New Post

Monster Hunter Frontier Z Online Patch English PC

RAR

  RAR adalah aplikasi pembuka file yang berformat RAR, ZIP, 7z, dan lainya. Aplikasi ini paling populer digunakan di Android dari aplikasi yang lain dan juga paling mudah untuk digunakan. Nah, sering kali kita menjumpai file dalam bentuk RAR, ZIP, dan 7z ketika saat mendowload game, video, music, dan lain - lain. File dalam bentuk seperti itu memang harus dibuka dengan sebuah software yang memiliki fungsi mengekstrak atau mengkompres sebuah file.

Versi  :  v6.10.build104
Ukuran  :  6mb
Link download  :  RAR_v6.10.build104.apk

Cara menggunakan aplikasi RAR.

  1. Pastinya aplikasi RAR apk sudah diinstal diponsel kamu.
  2. Jalankan / buka aplikasinya.
  3. Lihat gambar dibawah ini. Ini merupakan tampilan pertamana RAR di Android.

  4. Lalu cari dimana file rar tersebut diletakkan . Misal saya disini meletakkan filenya difolder download.

  5. Lalu pilih file rar yang akan disekstrak dengan memberikan tanda centang dan setelah itu pilih icon yang ada dipojok kanan atas ( panah keatas ) untuk melakukan perintah selanjutnya.

  6. Maka akan muncul opsi pilihan . Dimana file hasil ekstrakan tersebut akan diletakkan. File bisa diletakkan di memori card atau di memori telepon . Setelah itu klik perintah ok.

  7. Tunggu prosesnya hingga 100% . Sebaiknya dibiarkan saja , jangan membuka atau keluar dari aplikasi tersebut , agar prosesnya berjalan dengan lancar.

  8. Catatan : Lamanya proses pengekstrakan tergantung dari besarnya file. Semakin besar filenya maka akan semakin lama prosesnya.

  9. Setelah selesai, hasil ekstrak file bisa dilihat sesuai dengan pilhan kalian tadi.
  10. Selamat mencoba.

Nah seperti itulah penggunaan Aplikasi RAR di Android.Jika ada ynag kurang paham bisa ditanyakan di kolom komentar.

Komentar